Alamat Service Center Dell Semarang

 On Kamis, 12 Oktober 2017  

Dell merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri teknologi informasi yang bermarkas di Texas, Amerika Serikat. Ketika didirikan pada tahun 1984, Dell diberi nama PCs Ltd. Kiprah Dell sejak pertama kali dirilis sudah mampu menguasai pasar dan terus mengalami peningkatan yang drastis, hingga akhirnya namanya pun berganti menjadi Dell computer, kemudian berubah lagi menjadi Dell Inc. Hingga akhirnya di tahun 2008, perusahaan ini mampu menguasai pasar Amerika, Eropa, Asia hingga sebagian Afrika.

Meningkatnya penjualan Dell ini bukan tanpa alasan. Ia menerapkan strategi dalam bisnis computer, ddiantaranya ialah menghilangkan adanya distributor dan dealer retail dalam reseller yang biasanya menunjukkan harga yang berbeda. Selain itu, Dell juga memproduksi perangkat yang disesuaikan dengan tujuannya, dimana sebisa mungkin ia mengurangi biaya dan risiko terkait persediaan untuk perakitan dan barang jadi.

Dengan strategi tersebut, Dell melakukan adanya pemasaran secara langsung, serta memproduksi laptop sesuai dengan pesanan atau kebutuhan. Proses bisnis yang dijalankan oleh Dell Inc pun dapat dikatakan lebih efektif dan efisien jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Oleh karena itu, tak heran jika perusahaan mampu berkompetisi dan bahkan berkuasa di pasar global, serta menjadi pelaku low-cost provider dalam industri komputer.

Hingga saat ini, kompetitor utama dari Dell Inc. ialah Hewlett-Packard, dimana Hewlett-Packard sendiri memang berhasil menguasai pangsa pasar global dalam industri komputer hingga akhir tahun 2008 silam. Kendati demikian, Dell senantiasa menerapkan strategi bisnis semenarik mungkin agar mampu menguasai pasar. Bahkan di sekitar tahun 2004 hingga tahun 2005, Dell Inc. berhasil mengantongi prestasi di atas Hewlett-Packard. Namun sayangnya, kala itu kepopuleran dari Dell hanya berlangsung dalam kurun waktu yang cukup singkat.

Hal tersebut tidak lain disebabkan adanya CEO baru dari Hewlett-Packard yang rupanya mampu melakukan revitalisasi strategi di tahun 2006, serta memperpendek jarak dengan Dell yang berlangsung sangat dramatis. Akibatnya, di tahun 2007, Hewlett-Packard pun mampu mengepakkan sayap cukup lebar, bahkan berhasil mengantongi angka sebesar 18.8% dalam market share, sedangkann Dell sendiri hanya mampu mengantongi angka 14.9%. Kendati demikian, laju Dell Inc. di Amerika Serikat pada tahun 2006-2007 rupanya mampu menahan kebangkitan HP. Bagaimana tidak, Dell sendiri mampu memimpin hingga 33.6% pasar Amerika Serikat, sedangkan HP hanya sekitar 19.5%.

Hingga saat ini, Dell Inc. senantiasa berusaha memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi para konsumennya. Berbagai produk Dell telah disediakan di berbagai penjuru wilayah di Indonesia. Tidak hanya itu, perusahaan juga mendirikan sejumlah service center untuk mendengarkan keluhan dari pengguna perangkat terkait kerusakan atau gangguan yang terjadi pada laptop Dell. Service center ini telah tersebar di hampir seluruh Indonesia, salah satunya di kota Semarang. Berikut alamat service center Dell Semarang :

Dell Service Center Semarang
Jl. Sudirman No. 187-189, (Ruko Siliwangi Plaza Blok B.19) Semarang Barat, Karangayu, Kota Semarang, Jawa Tengah 50149, Indonesia
024 7603018 / 24 7626378
Alamat Service Center Dell Semarang yulita tiffany Kamis, 12 Oktober 2017 Dell merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri teknologi informasi yang bermarkas di Texas, Amerika Serikat. Ketika didiri...