Thursday, September 28, 2017

author photo September 28, 2017

Daftar isi [Tampil]
Victor Company of Japan, Limited atau yang kerap dikenal dengan nama JVC merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Yokohama, Jepang yang berkonsentrasi untuk memproduksi barang elektronik. Berdiri sejak tahun 1927, tak heran jika produk yang dihasilkan JVC terbilang cukup banyak. Bahkan perusahaan ini diklaim sebagai produsen televisi dan video recorder pertama di dunia. Dimana kala itu, nama yang diusungnya bukanlah Victor Company of Japan, Limited (JVC) melainkan "The Victor Talking Machine Company of Japan, Limited".

Hingga saat ini, nama JVC memang masih menjulang tinggi. Dimana namanya sangat erat kaitannya dengan produk yang digunakan di bidang entertainment. Bagaimana tidak, kiprah JVC dalam menghasilkan produk TV memang patut diacungi jempol. Ketika awal berdiri, yakni pada tahun 1920-an, perusahaan tidak hanya memproduksi televisi jepang sebagai generasi awal, melainkan juga mengembangkan berbagai jenis Video Home System (VHS) video recorder yang digunakan untuk bidang pertelevisian kala itu.
service jvc surabaya
service jvc surabaya

Kemudian, di tahun 1950-an, kiprah JVC memang masih cukup melejit dan Panasonic pun memutuskan untuk memiliki kepemilikan JVC. Hal ini berlangsung cukup lama, hingga akhirnya di tahun 2006, Panasonic melepaskan diri dari JVC. Ketika masih menjalankan kontrak bersama Panasonic, yakni di tahun 2001, JVC sempat mengantongi penghargaan yang menarik berkat kualitas produk yang dihasilkannya, yakni penghargaan Emmy untuk "Outstanding Achievement In Technological Advancement".

Kiprah dari JVC tak sampai disitu saja, ia juga kerap kali terlibat dalam suatu proyek, salah satunya ialah proyek yang berkaitan langsung dengan pengembangan standart perangkat elektronik yang dirancang khusus untuk konsumen. Kemudian di tahun 2008, Victor Company of Japan, Limited (JVC) kembali melakukan merger, kali ini ia bersama Kenwood dengan menggunakan nama JVC Kenwood Holdings. 

Hingga saat ini, tercatat sudah banyak produk yang dihasilkan oleh JVC, diantaranya televisi dan VHS. Bahkan perusahaan juga pernah bersaing dengan Sony akibat akibat produk VHS yang diluncurkannya, sedangkan Sony sendiri membawa Betamax. Ketika penggunaan kaset sudah tidak sepopuler sebelumnya, JVC kembali memutar otak agar tetap mampu bersaing di industri teknologi. Alhasil, ia pun beralih untuk memproduksi cakram yang berguna untuk melakukan pengcopy-an data. Tak sampai disitu saja, JVC juga sempat memproduksi personal computer namun tak tahu alasan pastinya perusahaan tiba-tiba menghentikannya. Hingga akhirnya, nama JVC sendiri sangat erat kaitannya dengan produk elektronik yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap hiburan dan multimedia. 

Peluncuran berbagai produk tersebut juga diikuti dengan persebaran service center JVC yang berguna untuk dapat menjalin komunikasi dengan para pelanggannya. Hingga saat ini, tercatat telah banyak service center JVC yang telah didirikan. Salah satunya ialah di Surabaya. Berikut alamat service center JVC Surabaya.

Alamat Service Center JVC SURABAYA

PT. INDO SUCCESS
Jl. Arjuno No. 86 Surabaya
031-5316005,
Fax : 031-5464590

PT. AGIS Tbk divisi service
Jl. Gubeng Stasiun Ruko No.5C Surabaya 60272
Telepon : 031-5350328
Fax : 031-5350328

Next article Next Post
Previous article Previous Post